Posted by : Unknown Minggu, 30 Desember 2012

Senju Hashirama (Shodai Hokage)



Gender : laki-laki
Keluarga : Senju Tobirama (adik laki-laki)
Tsunade dan Nawaki (cucu)
Jabatan : Kage
Lokasi : Konoha

Senju Hashirama adalah shinobi yang paling ditakuti dan disegani oleh oleh semua shinobi. Senju Hashirama adalah hokage pertama yang memimpin konoha, dan merupakan rival terberat dari Madara
Kisah
Pada jaman Hashirama hidup, setiap negara berusaha memperluas daerah negaranya dengan berperang dengan negara lain. Pada saat itu ada klan Senju yang dipimpin oleh Hashirama adalah klan terkuat yang sering disewa oleh Negara tertentu selain klan Uchiha. Pertarungan antara kedua klan yang masing-masing dipimpin Hashirama dan Madara sering sekali terjadi. Hashirama dan klannya kemudian mengajukan perdamaian dengan klan Uchiha, dan kemudian dibentuk lah desa konoha. Pembentukan desa konoha yang menggunakan sistem satu negara satu desa, diikuti oleh negara lainnya.
Hashirama kemudian dipilih sebagai Shodai Hokage oleh seluruh warga konoha. Terpilihnya Hashirama sebagai Hokage ditentang oleh Madara. Hashirama bertarung dengan Madara di Lembah akhir yang melakukan penyerangan akibat pengkhianatan yang dialaminya. Pertarungan antara keduanya adalah pertarungan antara 2 keturunan dari Rikudou Sennin. 
Hashirama meninggal dunia tidak lama setelah pertarungan dengan Madara (belum diketahui apakah dia meninggal dunia akibat pertarungan dengan Madara atau karena sebab lain). Jabatan Hokage kemudian dipegang oleh adiknya yaitu Senju Tobirama.
Roh Hashirama berhasil dipanggil oleh Orochimaru melalui teknik Kinjutsu : Edo Tensei saat melawan Sarutobi Hiruzen. Arwah Hashirama berhasil disegel Hiruzen lewat teknik Shiki Fujin. DNA Hashirama ternyata juga digunakan Orochimaru dalam eksperimennya untuk bisa mendapatkan kekuatan dari Hashirama. Namun, dari sekian banyak cloning DNA Hashirama, hanya Yamato saja yang berhasil. DNA Hashirama juga diinjeksikan ke tangan Danzou.

Kemampuan
Hashirama adalah shinobi yang terkenal dengan kemampuan dalam penguasaan elemen Mokuton / kayu. Beberapa teknik yang sudah muncul adalah Mokuton : Jiko Kotan (teknik yang digunakan untuk membentuk fondasi konoha) dan Hokage-shiki Jijun Jutsu - Kakuan Nitten Suishu (teknik yang digunakan untuk menekan cakra kyuubi).
Hashirama adalah salah satu dari empat orang yang mampu menguasai bijuu yaitu Madara, Yagura, dan Bee. Untuk membuat kestabilan dan memberikan keseimbangan kekuatan antar Negara di dunia ninja, Hashirama membagi semua bijuu ke seluruh Negara. 
Salah satu benda berharga yang Hashirama miliki adalah kalung kristal yang diberikannya kepada Tsunade. Kalung ini kemudian diberikan kepada Naruto. Kalung ini dipercaya membantu untuk menekan cakra kyuubi dan membantu kekuatan teknik Hokage-shiki Jijun Jutsu - Kakuan Nitten Suishu saat Yamato menekan cakra kyuubi. Yamato sendiri menyayangkan kalung terebut hancur saat Naruto berubah menjadi kyuubi saat melawan Pain.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

afaf

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

live score liga inggris

sonic

jam

- Copyright © 2013 Blog Coprayan -Dark Amaterasu Template -