Posted by : Unknown Minggu, 20 Januari 2013



Debut
Manga : Chapter 459
Appears in : Anime and Manga
Personal
Gender : Male
Status : Meninggal
Kekkei Genkai : Saringhan
Negara Asal : Konoha
Clan : Uchiha Klan


Shisui Uchiha (うちはシスイ, Uchiha Shisui.dikenal sebagai “Shisui of The Body Flicker” ( Sishui yang mahir menggunakan jutsu teleportasi). Dan merupakan salah satu uchiha yang paling berbakat.

Background (latar belakang)

Dahulu kala Shisui pernah bertarung melawan Ao, karenanya Ao dapat mengingat kemampuan shisui yang dapat mengendalikan pikiran seseorang. Dalam pertemuan kelima kage, Ao yang merupakan pengawal dari salah satu kage mengenali bahwa mata saringhan shisui telah ditransplantasikan ke mata kanan Danzhou.





Gambar Danzhou


Sekitar 6 bulan setelah bergabung dengan pasukan Anbu, Itachi mulai bertingkah aneh. Dan Shisui diinstruksikan oleh kepolisian konoha untuk mengawasinya. Tidak beberapa lama Shisui ditemukan tenggelam di sungai Nakano, Shisui meninggalkan catatan bahwa ia membunuh dirinya sendiri karena ia telah bosan mengemban tugas klannya sendiri. Kepolisian Konoha mencurigai Itachi yang menjadi dalang dari kematian Shisui ini, mereka beranggapan bahwa seeorang yang menggunakan saringhannya akan sangat mudah meniru tulisan seseorang. Kematian shisui yang janggal dengan cara bunuh diri dan merasa bosan akan tugas keluarga adalah sesuatu yang sangat janggal, oleh karena itu mereka mencurigai bahwa Itachilah yang telah membunuh Shisui dengan tujuan untuk membangkitkan mangekyou saringhannya.



Gambar Saringhan

Short story about Shisui (cerita singkat)




Pada suatu waktu para klan uchiha berkumpul dan mengadakan pertemuan. Tetapi ada 2 orang yang tidak datang ke pertemuan itu, mereka adalah Uchiha Itachi dan Uchiha Shisui. Keesokan harinya kepolisian Konoha menemukan Shisui yang telah bunuh diri diDanau Nakano, mereka juga menemukan catatan kecil mengenai alasan mengapa Shisui bunuh diri. Kepolisian Konoha mulai melakukan penyelidikan atas kasus ini. Kepolisian Konoha yang mencurigai Itachi ada di Balik kasus inipun mendatangi rumah itachi. Mereka menyinggung tentang ketidakhadiran mereka berdua dalam pertemuan, dan menyindir bahwa Itachilah yang menjadi tersangka dalam pembunuhan itu. Mereka juga memperlihatkan catatan kecil Shisui kepada Itachi, Mereka berpendapat bahwa seseorang dengan saringhan akan dapat dengan mudah meniru tulisan seseorang. Merasa terpojokkan, emosi Itachipun memuncak. Itachi pun berkelahi dengan mereka, di tengah-tengah perkelahian mereka, ayah itachi datang dan melerai mereka. Namun Itachi masih terlihat emosi, ia bahkan berdebat dengan ayahnya mengenai kebosanannya pada klan Uchiha. Namun perdebatan itu tidak berlangsung lama, karena Sasuke (adik Itachi) berteriak memanggil nama Itachi, Itachi kaget dan langsung bersujud dan meminta maaf pada ayahnya dan para aparat kepolisian Konoha.



lambang kepolisian konoha

Tidak berselang lama, pada saat malam datang Itachi membunuh semua klan uchiha. Namun ia tidak membunuh sasuke, Itachi mengatakan bahwa ia membunuh semua klan uchiha karena ia ingin mengukur sejauh mana kemampuannya dan untuk mendapatkan Mangekyou saringhan. Dengan kejadian ini saringhan shisui dan beberapa uchiha lainnya ditransplantasikan oleh danzou ke tubuhnya. Pada suatu waktu danzou menghadiri pertemuan 5 kage, di sana ada seorang yang pernah bertarung dengan Shisui (Ao), Ao menyadari bahwa di mata kanan danzhou ada saringhan shisui sehingga danzhou dapat mengendalikan mifune yang menyarankan kepada kage lainnya untuk memilih danzhu sebagai ketua aliansi kelima Negara.

Personality

Shisui adalah teman baik Itachi. Bahkan Itachi menganggap bahwa dirinya adalah kakak dari Shisui. Shisui sangat setia kepada klannya, oleh karena kesetiaan dan hubungannya dengan Itachilah kepolisian konoha memberinya tugas untuk memata-matai Itachi. Dengan kematian Shisui yang janggal dan alasan Shisui bunuh diri yang janggal pula yang semakin membuat kepolisian konoha curiga terhadap itachi. Kepolisian Konoha bahkan tidak pernah percaya kalau Shisui telah bunuh diri dengan menenggelamkan diriya di danau Nakano.

Abilities

Shisui dikenal sebagai salah satu dari klan uchiha yang berbakat dalam pertarungan. Julukan Shisui sebagai “The Body Flicker” menunjukkan kehebatannya. Di samping itu Shisui juga memiliki doujutsu dengan level yang sangat tinggi, ia dapat mengontrol pikiran seseorang dengan mudah dan tanpa diketahui oleh orang tersebut.

Beberapa hal mengenai Shisui
1. Nama Shisui mengandung 2 arti, Shi (死, Death) and Sui (水, Water), Nama Shisui berarti “Death Water”, yang menunjukkan cara matinya yang tenggelam di Danau Nakano. Kata "Shisui" (止水)yang berdiri sendiri berarti Air tenang yang jernih atau air yang menggenang

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

afaf

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

live score liga inggris

sonic

jam

- Copyright © 2013 Blog Coprayan -Dark Amaterasu Template -